UEFA, UNICEF Dan Superioritas BARCELONA. Konspirasi ?

Sperti biasa, Admin tidak bermaksud menjelek-jelek2an atau menjatuhkan,  NO OFFENSE bg reader penggemar Barcelona, Hanya analisa admin saja
 
Setelah Barca melakukan kerja sama dengan UNICEF, Barca selalu d utungkan d saat melawan tim2 besar Eropa..
Semua kontoversi td terjadi saat Barca melawan tim kuat dan dalam situasi yg genting...
UEFA biasanya selalu memberi sanksi kepada pemain yg suka melakukan Diving (aksi pura), tp aneh nya pemain Barca yg hampir semua nya bisa melakukan Diving (ditambah bukti dr rekaman kamera) tidak pernah mendapat sanksi sama sekali..
 
''Jika Barcelona mau jujur, mereka tahu semua ini memang terjadi. Sungguh sulit menghadapi kekuatan semacam ini,'' kata Mourinho. ''Jika saya mengutarakan semua apa yang saya pikirkan, karier saya pasti langsung habis hari ini. Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya rasakan. Saya hanya bisa meninggalkan sebuah pertanyaan, Mengapa?''

Begitulah cibiran seorang Jose Mourinho, manajer Real Madrid, yang masih kecewa berat dengan kekalahan timnya 0-2 dari menjamu Barcelona di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Mantan manajer Chelsea itu menuding ada sebuah 'kekuatan' besar yang membuat Barcelona memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya memenangkan dua gelar liga champions, dan saya memenangkannya di lapangan", ujar The Special One.

Mourinho sebaliknya menyindir kesuksesan Pep Guardiola, manajer Barcelona, yang berhasil menjuarai Liga Champions 2009. Mourinho menyebut keberhasilan Guardiola tersebut tercoreng oleh skandal Stamford Bridge saat mereka bertemu tuan rumah Chelsea di babak semifinal..

*Ane pendukung Chelsea gan, dan jujur waktu itu ane juga masih terkagum-kagum ama Barcelona. Tapi setelah keduanya ketemu di semifinal champions 2009, ane jadi illfeel gan. Ane melihat semuanya, bahkan sampai ane search rekaman-rekamannya di Youtube. Dan ane sangat setuju ama Mou bahwa saat itu Barca lolos atas “bantuan wasit” dan juara dengan sebuah “skandal”.

Ini nih video CHELSEA vs BARCELONA, Semifinal Champions 2009

yang ini dilingkarin, detail banget gan sayangnya gak bisa di upload:
http://www.youtube.com/watch?v=d0om9WD8AsI

Alves vs Malouda : (0:15) Bola telah melewati Alves, lihat di mana bola saat itu berada. Anda melihat apa yang Alves lakukan terhadap Malouda? Dan keputusan wasit: sama sekali tidak penalty.
Drogba vs Abidal : Drogba mencoba mencari ruang tembak dalam kotak penalti. Pergerakannya dikawal oleh Eric Abidal dan terlihat jelas Abidal menarik kaos Drogba hingga kehilangan keseimbangan dan gagal melakukan tembakan (0:44). Dan keputusan wasit: sama sekali bukan pelanggaran, agan ngrasa gak sih kalo mimik wajah si wasit Tom Henning Ovrebo (0:29) mulai terlihat gak meyakinkan.
Drogba vs Yaya Toure: Lagi, dalam kotak penalty. Drogba yang mendapat umpan lambung berhasi melewati Yaya Toure. Yaya menarik kaos Drogba dengan tangan kanannya (2:09), dan lengan kirinya terlihat menjepit tangan kanan Drogba menggangu lajunya beberapa saat (1:41). Drogba berusaha menendang, tapi Yaya melakukan sliding tackle mengenai kaki Drogba terlebih dahulu baru bola (1:55). Dan ini yang paling aneh.. BAHKAN SEBELUM YAYA TOURE MELAKUKAN TACKLE, WASIT SUDAH MENGANGKAT TANGAN TERLEBIH DAHULU MENANDAKAN SAMA SEKALI TIDAK TERJADI PELANGGARAN (2:15)
BARCA PLAYS HANDBALL NOT FOOTBALL :
1. Anelka berusaha melewati Pique dalam kotak penalty, dan Pique dengan sengaja menangkisnya dengan tangan kanan (3:00)
2. Ballack melancarkan tendangan volley dan membentur lengan kiri Eto'o. Kejadian yang lagi-lagi dalam kotak penalty itu terjadi tepat di depan mata wasit (3:42). Wasit bergegas menjauh tanpa berani berargumen (3:23), dan tugasnya pun berjalan lancar, membuat Barcelona menang.


*Ya, mungkin saking terbiasanya.. bahkan Lionel Messi pernah mencetak gol dengan tangan kiri yang hingga kini disejajarkan dengan gol tangan Tuhan milik Diego Maradona




REAL MADRID vs BARCELONA

Skandal kini kembali terjadi saat Barcelona bertemu Real Madrid di semifinal 2011..

1st leg, Santiago Bernabeu, Madrid

Bisa anda lihat sendiri bagaimana akting Mascherano, Pedro, dan Busquest yang selalu di'iya'kan sebagai pelanggaran oleh wasit.



Mascherano vs Adebayor : Adebayor memegang pundak Mascherano, Mascherano berakting seolah mukanya tertampar oleh tangan Adebayor. Dan dia berhasil mengartu kuningkan Adebayor.
Arbeloa vs Pedro : Arbeloa diam, Pedro lari dengan cepat menabrak Arbeloa tapi malah Pedro yang sakit. Seakan berharap agar mendapat pelanggaran dan Arbeloa terkena kartu.
Busquets vs Marcelo : Marcelo cuma halangin Busquets, tapi seolah-olah muka Busquets tertonjok oleh Marcelo

dan ini yang paling parah.. Dani Alves's super diving

menurut ane apa yang dilakukan Pepe memang sesuatu yang membahayakan.. tapi ane rasa gak pantas jika dikenakan kartu merah, mayoritas media di Spanyol pun mempertanyakan kartu merah tersebut.


perdebatan di salah satu media Spanyol


Tidak lain karena diving super lebay yang dilakukan Alves dan pemain-pemain yang lain memanas-manasi wasit untuk mengeluarkan kartu merah, Alves sampai ditandu ke luar arena pertandingan. Anehnya hanya dirawat satu menit Alves bergegas memasuki lapangan dan bisa bermain seperti biasa.

Tindakan tersebut sempat disindir oleh defender MU, Rio Ferdinand. Dalam akun twitternya ia mengatakan, "If you ever see me go off on a stretcher then run back on to play i give every1 on here a green light to hit me with a #2footedtackle"


Dikeluarkannya Pepe membuat Madrid kehilangan keseimbangan dan tertinggal melalui 2 gol Messi. Ya, cantik memang cantik, sah memang sah, tapi gol itu terlahir dari proses kartu merah yang berbau "skandal".

"Wasit di pertandingan pertama merebut peluang kami untuk lolos ke final. Siapapun yang mengerti tentang sepakbola tahu bahwa Barcelona mendapatkan perlakuan istimewa." kata Ronaldo.


Mou yang melancarkan protes keras justru diusir wasit, namun Mou yang dari awal mengindikasi adanya konspirasi UEFA dengan Barcelona terlihat beraksi santai. 

Mungkin The Special One akan makin frustasi jika melihat ini

Dalam situs resminya, UEFA sempat mengetikkan skor 0-4 bagi Barcelona. Tanya kenapa?

2nd leg, Nou Camp, Barcelona

diving anak-anak catalan lagi-lagi berhasil..

Dalam tayangan ulang televisi, terlihat Ronaldo yang tengah membawa bola dijatuhkan Pique dan menimpa Mascherano. Wasit Frank De Bleeckere meniup peluit tanda pelanggaran setelah melihat Mascherano berguling-guling layaknya mendapat tackle keras dari belakang.

"Barcelona dilindungi (wasit) dengan baik. Gol Higuain sangat bagus dan sah. Sebab, Pique mendorong saya sehingga menabrak Mascherano. Itu bukan pelanggaran. Saya heran kenapa Mascherano melakukannya (pura-pura jatuh). Sebab, setahu saya, dia tidak pernah melakukan hal itu di Inggris (bersama West Ham atau Liverpool). Sepertinya dia belajar trik tersebut di Barcelona", kata Ronaldo geram, saat dilansir Marca.

"Kami tahu kami bisa mengalahkan Barca, tapi wasit tidak membiarkan itu terjadi. Sekali lagi wasit tidak mengizinkan kami untuk menentukan hasil", tuding Ronaldo, seperti dikutip Sportinglife.

Bukan hanya saat itu diving busuk Barcelona berbuah penganuliran gol. Coba agan tengok semifinal 2006, Barcelona vs AC Milan, lagi-lagi semifinal kan??

 BARCELONA vs AC MILAN, semifinal 2006
Berdasarkan replay, gol Sheva harusnya sah sepenuhnya. Namun Puyol berakting seakan dijatuhkan dan wasit menganggap ada sebuah pelanggaran. Padahal jauh kan jarak si Sheva ama tuh Puyol..

Dengan 41 menit tersisa, gol Higuain yang tidak disahkan telah berdampak besar. Faktanya ada di sana dan sesuai peraturan gol tersebut harusnya sah.

Bukan hanya saat itu De Bleeckere membantu Barcelona..

 BARCELONA vs INTER MILAN, semifinal 2010


Masih ingat semifinal tahun lalu, saat Barcelona menjamu Inter. Sergio Busquets terkapar seolah mendapat pukulan keras dari Motta. Wasit Frank De Bleeckere pun saat itu mengusir Motta dari lapangan. Kamera sempat menangkap wajah Sergio yang tampak mengintip situasi. Divingnya saat itu dicap oleh masyarakat dunia sebagai "Oscar Winning Performance".

"Kartu merah" tampaknya lekat dengan siapapun yang menantang Barcelona. Arsenal yang bertemu Barcelona di babak 16 besar juga menjadi korban.

BARCELONA vs ARSENAL, 16 besar 2011

Kalo Chelsea main, ane juga sering nonton Drogba gak dengerin peluit wasit. Bahkan Drogba sering menggiring bolanya terlampau jauh setelah wasit meniupkan peluit lalu menendangnya. Tapi jarang dia dapet kartu kuning. Van Persie hanya menyentuhnya satu kali dan menendangnya, kok apes banget ya bisa kena kartu kuning kedua??

BARCELONA, DIVERS & CHEATERS?
Sebagian orang menilai diving pemain Barcelona adalah taktik dan bagian dari keindahan sepakbola yang sering disebut dengan "art of diving". Namun sebagian yang lain beranggapan bahwa apa yang dilakukan mereka terlalu berlebihan dan telah mencederai sportivitas dalam berolah raga. Kata temen ane nih yang juga fans El Barca, katanya tak sedikit fans El Barca yang mengakui kalo diving-diving yang dilakukan pemainnya itu lebay, terutama Pedro.

"Sepakbola adalah permainannya lelaki. Tapi setiap kali anda menghadapi Barcelona, setiap kali anda sedikit saja menyentuhnya, mereka langsung merengek dan menangis seperti bayi", kata Adebayor.

berikut art of diving ala El Barca
dan kejadian lain yang mengundang kontroversi
benarkah ada konspirasi di dalamnya?

MENGAPA TAK MENGRITISI UEFA?
Arsenal dan Chelsea pernah melakukannya, tetapi mereka justru mendapatkan sebaliknya. Arsene Wenger, Samir Nasri, Didier Drogba, dan Jose Bosingwa adalah orang-orang yang terkena hukuman setelah mengkritik UEFA usai laga melawan Barcelona. Tanya kenapa??

KONSPIRASI??

Mourinho: "Saya tidak tau apakah semua ini demi publisitas UNICEF (sponsor Barcelona) atau pengaruh kekuatan persahabatan Villar di UEFA, di mana dia adalah wakil presiden. Saya tidak tahu apakah ini karena mereka menyenangkan sehingga semua orang menyukai mereka. Saya tidak tahu dan tidak mengerti. Seakan ada 'kekuatan' besar yang menginginkan Barcelona menjuarai UEFA."

C.Ronaldo: "Selalu saja kejadian yang sama dengan mereka (Barcelona). Ini merupakan kali keempat beruntun bahwa sesuatu ini terjadi. Mourinho benar, coba lihat apa yang terjadi dengan Arsenal, Chelsea dan Inter. Mereka (Barcelona) adalah sebuah tim fantastis, namun mereka juga memiliki pengaruh besar baik di dalam maupun di luar lapangan."

Arsene Wenger: "Sebenarnya sulit bagi saya untuk komentar mengenai itu karena kami juga masuk dalam situasi seperti itu. Saya menolak mempercayai itu (konspirasi) karena bagi saya itu tidak mungkin. Ketika seorang manajer berada dalam sebuah pertandingan besar seperti itu, dan Anda punya rasa kecewa, Anda terkadang memang bersikap terlalu jauh." 


Kesalah-salahan lainnya



Bagaimana dengan Anda?
Sebenarnya lucu juga buat kita orang Indonesia justru saling ribut karena permasalahan klub-klub luar negeri, tapi sah-sah aja kok gan.. gak ada larangannya
terserah agan mau percaya atau nggak
mau El Barca curang atau nggak juga gak ada yang tau pasti
yang jelas barang siapa yang bermain curang pasti kelak akan mendapatkan balasannya..

Postingan populer dari blog ini

Tahun Mencekam Di kota Kediri

AS puji Indonesia

Google diblokir ? masih ada search engine lain