Julian Assange – Profile & Biography Julian Paul Assang



Julian Assange
Siapa Julian Paul Assange pemilik WikiLeaks?
Julian Assange lahir di Australia pada 3 Juli 1971. Julian Assange dulunya adalah seorang penerbit dan aktivis internet. Sebelum mendirikan WikiLeaks pada tahun 2006, Julian Assange juga dikenal sebagai seorang hacker (peretas) terkenal, mahasiswa matematika, dan fisika serta seorang programer komputer.

Masa Kecil Julian Assange

Lelaki berambut pirang ini semasa kecilnya jarang mendapat pendidikan formal. Sejak kecil Julian Assange hidup berpindah-pindah. Julian Assange hidup berpindah selama 37 kali sebelum ia berusia 14 tahun. Julian Assange sering berpindah sekolah, bahkan tak jarang terpaksa sekolah di rumah.

Masa Remaja Julian Assange

Pada tahun 1987 ketika usia Julian Assange baru menginjak 16 tahun, Julian Assange menjadi seorang hacker. Nama sandinya Mendax. Bersama dua hacker lainnya, Julian Assange mulai membuat kelompok, bernama International Subversives. Mereka bukan hacker perusak program, namun mencuri informasi dan membaginya kepada umum.
Julian Assange dan kelompoknya tercatat punya akses ke satu universitas di Australia. Juga ke Nortel, sebuah perusahaan telekomunikasi Kanada serta organisasi-organisasi lainnya. Pada tahun 1991 Julian Assange ditangkap. Setahun kemudian Julian Assange dinyatakan bersalah dengan 24 dakwaan terkait aktivitas hacker. Julian Assange bebas tahun itu juga dengan membayar uang jaminan AU$2100.
Pada 2006, Julian Assange bersama sembilan orang lainnya mendirikian WikiLeaks. Tapi hanya Julian Assange yang dikenal, karena Julian Assange tampil sebagai juru bicara vokal. Tujuan awal WikiLeaks adalah memberikan balasan kepada perusahaan yang bertindak tidak etis, dan membantu memberantas korupsi di lembaga publik.

Postingan populer dari blog ini

Tahun Mencekam Di kota Kediri

AS puji Indonesia

Google diblokir ? masih ada search engine lain